Rabu, 30 Januari 2013

PSM Makassar

Yaa setalah kita bahas beberapa team sepak bola luar negeri sekarang kita bahas salah satu team sepak bola dalam negeri. Team yang akan kita bahas itu adalah salah satu team terbaik Indonesia, yakni Psm Makassar.
Psm Makassar adalah singkatan dari Persatuan Sepak Bola Makassar. Team ini mendiam di Makassar dan menempati Stadion Gelora Andi Mattalatta Jln Ratulangi Makassar. Psm Makassar saat ini berlaga di Indonesian Premier League setelah mengundurkan diri dari Liga Super Indonesia pada Desember 2010.
Psm Makassar merupakan salah satu team terkuat di Indonesia ini dibuktikan dengan mewakili Indonesia berlaga di Liga Champions Asia. Team ini merupakan team dengan catatan prestasi yang paling stabil dipentas Liga Indonesia, dengan sekali juara, empat kali runner up, dan hanya sekali gagal masuk di partai final. Namun di era perkembangan sepak bola modern Psm Makassar seperti hilang ditelan bumi, itu karen Psm Makassar kekurangan modal. sehingga Psm Makassar terseok-seok di Liga Indonesia saat ini.
Juku eja sapaan Akrab team Psm Makassar juga merupakan team tertua di Indonesia. Lahir pada tanggal 2 November 1915, awalnya disebut Makassar Voetbal Bond (MVB). Dalam perjalanan prestasinya, MVB menampilkan orang-orang bumi putera di jajaran elite persepak bolaan Hindia Belanda seperti Sagi dan Sangkala sebagai pemain andal sekaligus promotor yang disegani kalangan Belanda. Pada masa itu, sekitar tahun 1926-1940, MVB sudah melakukan pertandingan dengan beberapa kesebelasan dari dalam negeri dan luar negeri, di antaranya dari Jawa, seperti Quick, Excelcior, HBS, sejumlah klub dari Sumatera, Borneo, dan Bali. Sedang dari luar negeri kesebelasan dari Hongkong dan Australia.

 Skuad Psm Makassar di era Liga Super Indonesia
 
Skuad Psm Makassar era Perserikatan

Skuad Psm Makassar era Ligina

Skuad Psm Makassar era Indonesian Super League

 




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar