Jumat, 01 Februari 2013

Tekhnik Dasar Bermain bola

Sepak bola adalah cabang olahrag paling populer didunia ini dan diperkirakan 250 juta orang yang telah memainkan olahraga ini. Olahraga ini dimainkan dengan menggunakan sebuah bola dan dimainkan oleh 2 team yang masing-masing team memiliki 11 pemain.
Dalam sepak bola, pemain dilarang menyentuh bola selain penjaga gawang itupun hanya terbatas didaerah gawang saja. Sedangka 10 pemain lainnya hanya dibolehkan menggunakan tangan apabila lemparan bola kedalam saat bola meninggalkan lapangan pertandingan.
Untuk menentukan siapa pemenang dalam pertandingan adalah team yang paling banyak memasukkan bola ke dalam gawang. apabila skor masih sama maka akan dilakukan perpanjangan waktu atau undian atau tendangan penalty tergantung format kejuaraan.
Tekhnik dasar bermain bola :



Agar pemain bola dapat bermain dengan baik, maka salah satu hal yang harus dimilikinya adalah teknik bermain sepak bola yang baik dan benar. Seorang pemain yang memiliki teknik dasar bermain sepak bola yang baik tentu akan memiliki teknik bermain yang baik pula dalam permainan sepak bola tersebut.
Adapun teknik dasar bermain sepak bola yang umumnya dimiliki oleh seorang pemain adalah teknik menedang atau kicking, teknik menghentikan atau mengontrol bola (stoping), teknik menggiring (dribbling), teknik menyundul bola (heading), teknik merampas bola (tacling), teknik lemparan kedalam (trow-in) dan teknik menjaga gawang (keeping).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar