Rabu, 30 Januari 2013

Juventus FC

Berbicara tentang klub sukses di benua eropa maka kita pasti tidak lupa dengan team terkuat dan tersukses Liga Seri A Italia yakni Juventus FC. Juventus FC dengan nama populer Juve merupakan sebuah klub sepak bola yang mendiam di Kota Turin Italy. Klub ini didirikan tahun 1897 dan telah merasakan manis pahitnya dunia persepakbolaan baik di Seri A, Liga champion maupun piala dunia antar klub.
Dalam catatan sejarah Klub ini telah meraih 53 Gelar kejuaraan resmi dengan perincian 42 di Turnamen Italy dan 11 di kancah eropa. Itulah sebabnya Juventus dikatakan sebagai Klub tersukses di Abad 20. Juve juga tercatat sebagai klub Italy tersukses kedua dikancar eropa dibawah AC Milan.
Seperti halnya Klub-klub lain yang ada di benua biru Juve juga pernah mengalami pasang surut, itu terjadi ditahun 2006 klub ini terlibat kasus calciopoli yang dimana membuat Juve harus turun ke kasta kedua kiga Italy yakni Seri B. namun itu tidak bertahan lama, Juve segera bangkit dan berhasil kembali lagi ke kasta tertinggi liga Italy setelah satu musim kemudian.
Juventus juga merupakan Klub Italy yang memiliki fans terbesar, dan perkiraan ada 180 juta orang didunia ini yang menjadi fans Juventus.Klub ini juga menjadi pencetus lahirnya G-14 yakni asosiasi Klub kaya Eropa.
Juventus mendiami stadion baru ditahun 2011 yakni Juventus arena mengantikan stadion delle alpi yang dirobohkan pada tahun 2006 dan dibangun kembali..

Skuad Juventus FC Musim 2012-2013



Tidak ada komentar:

Posting Komentar